-->

Pengetahuan Dasar dan Rules Crafting Durango

- Juni 11, 2017

DESKRIPSI GAMBAR
I think, hampir semua hal dalam game durango adalah tentang Crafting, setuju?. Dari awal game, kalian membutuhkan peralatan atau tools dasar yang dibutuhkan untuk survival, lanjut ke crafting senjata, baju atau armor, rumah dan bahkan untuk membuat defensive building.

Kalian akan menghabiskan sebagian besar waktu dalam game ini untuk crafting, mendalami seni crafting tidak hanya dapat menghemat waktu dan resource, tapi juga akan membuat kalian tumbuh dan menjadi seorang craftman (master of crafting)..

Awalnya, sistem crafting dari game ini akan membuat kalian bingung, hal itu juga yang saya alami waktu close beta kemaren. Begitu komplex, namun nanti kalian pasti akan ngerti dan sadari kalau setiap skill crafting, material, item, peralatan dan produk (barang jadi) sangatlah berkaitan satu dengan yang lain.


Pengetahuan Dasar Crafting Durango

  • Semuanya berkaitan dengan Crafting. Contohnya kalian dapat melihat bahwa skill seperti Farming, Slaughter, dan Gathering merupakan skill dasar untuk mengumpulkan bahan baik makanan, kayu, bebatuan atau pun resource lainnya dari alam, yang mana bahan-bahan tersebut nantinya akan kalian pakai untuk crafting senjata / crafting tool, Crafting Cloth, bangunan / building, dan bahkan untuk keperluan hunting juga.
  • Awal game, pada saat bermain game durango ini, akan ada tutorial yang akan memandu karakter kalian untuk melakukan interaksi dengan alam, seperti untuk minum, mencari buah, mangambil batu, membuat stone blade dll. Jangan anggap remeh semua hal itu, karna itu skill crafting tier 1 dan merupakan dasar dari segalanya.
  • Material untuk craft dapat kalian ambil dari alam, membeli lewat island market yang dijual oleh player, atau bahkan dengan memungut dari mayat player yang mati lol. Jika kesulitan untuk mendapatkan apa yang kalian butuhkan, membeli dari market adalah jalan pintas untuk mendapatkannya.
  • Stamina kalian akan terkuras setiap kali melakukan crafting atau gathering. Bekurangnya stamina dapat diperkecil lewat beberapa cara seperti item level, tools, belajar skill dll.
  • Jika muncul tanda merah pada saat hendak mengambil bahan, itu tandanya kalian belum memenuhi persyaratan untuk itu. Tap icon "?" untuk melihat apa saja yang menjadi syaratnya.

  • Setiap item / barang memerlukan ruang di dalam storage mengikuti bentuknya, berat, panjang. Item besar seperti logs, bambu, dan boulders akan memakan banyak tempat pada storage cells.
  • Ingat yah !!, hampir semua item dalam game durango ini dinamai sesuai dengan nama aslinya di kehidupan nyata, dan untuk bahan crafting memakai nama yang umum untuk materialnya, jadi kalian harus berpikir realistis ketika hendak meng-craft item.
Contoh: Ingin membuat One-Handed Hammer, bahanya chunk, strap, dan stick. KALIAN TIDAK AKAN mendapatkan bahan-bahan tersebut (chunk, strap, dan stick) di alam liar, namun yang akan kalian dapat hanya berupa Pabble, Reed Stalk dan Bead Tree Bough yang mana merupakan material dasar untuk membuat hammer diatas. ngerti ore son?? :D

Rules of Crafting

Crafting dalam game durango punya peraturan atau rule-nya sendiri:
  1. Setiap bahan mentah (raw material) memerlukan persyaratan skill / tool, level dan stamina. (Tidak termasuk material tier 1)
  2. Setiap item craft membutuhkan persyaratan bahan mentah, material level, level peralatan, specific bench, serta specific bench level (Excluding T1 items).
  3. Level dan stat dari hasil akhir produksi (barang jadi) bergantung dari level brang mentah yang menjadi bahan pembuatnya.
  4. Setiap produk akhir mempunyai durability atau daya tahan yang menandakan berapa kali item tersebut akan dipakai, dan processing chance menandakan berapa kali produk tersebut bisa di proses.
  5. Semakin lama suatu produk diproses semakin tinggi stat item yang akan didapat.
  6. Tak peduli berapa tinggi level material mentah yang kalian punya, level hasil produksi akhirnya tidak akan melebihi level skill crafting kalian. Contoh: level skill cooking kalian level 5, kalian punya bahan daging level 10, jika daging dimasak tetap akan menjadi daging bakar level 5..:D
  7. Semakin tinggi level suatu produk item, semakin tinggi pula statnya.

 

Tier Gathering dan Crafting

Tier 1 Gathering: Kalian tidak butuh atau memakai tools untuk gathering pada tier ini. Dengan tangan kosong bisa memungut pabbles, common leaves, flower, dan buah-buahan. Namun perlu dicatat, jika gathering pakai tangan tanpa tools, akan lebih menguras stamina.

Tier 1 Crafting: Tier craft dasar, kalian bisa langsung dapat membuat tool pertama kalian untuk gather atau craft. Yang saya tahu, cuman stone blade yang tidak memerlukan material lain selain stone chuck.
 


Tier 2 Gathering: Adalah gathering dengan menggunakan satu tool. Contoh: setelah meng-craft tier 1 Stone Blade, saatnya menggunakan tool itu untuk mencari Bough dari pohon. Namun, stone blade tidak bisa dipakai untuk gather Log Tier 3.

Tier 2 Crafting: Bisa menggunakan 1 tool gather atau craft. Contoh: crafting tier 2 One-handed Hammer yang mana membutuhkan Chunk. (baca point akhir Pengetahuan Dasar Crafting Durango diatas)


Tier 3 Gathering: Sudah memakai multiple tools. Contoh: setelah mendapat tier 1 pabble, lalu membuat tier 1 Stone Blade dengan itu sudah bisa mencari tier 2 Reed Stalk dan Bough, digunakan untuk membuat Tier 2 One-Handed Hammer, yang akan dipakai untuk mendapatkan Tier 3 Logs. Pada tier selanjutnya akan lebih komplex.


Tier 3 Crafting: Bisa membuat multiple tools. Contohnya, kalian sudah bisa membuat Hunting Clothes. Kalian perlu belajar Horn gathering skill yang dapat diperoleh dari Skill tree Slaughter. Selain itu, harus membuat tools untuk memotong Horn-nya.

Fabric dibuat dari weaving thread yang mana dibuat dari fibers. Jadi yang harus kalian lakukan adalah belajar cara mencari fiber, lanjut bikin thread, dan waver Fabric dan juga kalian harus belajar cara untuk meng-craft weaving loom.

Ribet yah haha, namun itu belum selesai guys. Selanjutnya jika ingin bertahan di game durango, harus belajar juga cara mengeringkan kulit (leather) dan tentu saja harus tahu membuat Drying rack.

Selain itu, kalian juga membutuhkan work bench dan Needle tool dengan minimal level craft 10 untuk membuat Hunting Clothes...dan dalam proses crafting bisa gagal juga..lol mamposs

Untuk mudahnya, material bisa kalian dapatkan lewat membeli dari island market, atau gunakan skill point, waktu, resource dan stamina yang tidak sedikit hanya demi satu buah armor.


EmoticonEmoticon

Protected by Copyscape
 

Start typing and press Enter to search